Contact: dodonlikesoba@gmail.com, WA: 0896 8249 0269, SMS: 0896 8249 0269


mengatasi cegukan terus menerus berkepanjangan

Dari googling saya tentang cegukan, saya sudah coba berbagai cara. Cara berikut yang menurut saya paling manjur: gagalkan 1x cegukan dengan cara;

masukkan air agak banyak ke dalam mulut, teguk sedikit demi sedikit dan cepat supaya cegukan berikutnya gagal terjadi. saya teguk sedikit-sedikit bisa 20x sekali air dalam mulut.

Semoga membantu :)

kulit gatal menahun

saya waktu masih smp pernah jatuh patah tulang dan dioperasi. sejak itu kulit saya sering gatal. sudah ke banyak dokter, minum obat sembuh, obat habis gatal lagi. juga ke berbagai pengobatan alternatif. sudah 15 thn saya alami hal ini. akhirnya saya menganalisa bahwa kondisi kulit saya harus lembab. saya tinggal di kota malang yang kelembaban nya agak rendah. sekarang saya mandi sehari sekali dan selalu saya beri body butter. untuk meningkatkan kekebalan tubuh saya minum healthpack dan CNI organic setiap hari. syukurlah penyakit gatal saya sembuh 90% sekarang.

semoga kesaksian saya membantu penderita lainnya.

Sinusitis dan gumpalan hitam

Saya Ririn indayati Tinggal di surya regency a1-1 seruni gedangan surabaya.

Dulu saya menderita sinusitis dan sakit kepala, dokter menyarankan untuk operasi. Saya tidak mau operasi karena takut Lalu saya mencoba konsumsi 2×10 butir sun chlorella dan 2×1 ester c. Selama kurang lebih setahun. Kemudian suatu hari saya bersin dan keluar benda hitam sebesar ujung jempol.

Sejak itu kesehatan saya membaik. Hingga kini saya terus mengkonsumsi produk2 CNI untuk menjaga kesehatan dan perawatan tubuh saya. Saya bersyukur bertemu dengan produk CNI (Foto bersama member CNI Suningsih)

ririn indayati s 112x150 Sinusitis dan gumpalan hitam

cara mengobati varikokel

Varikokel Ganggu Kesuburan Pria
Varikokel atau varises pada testis adalah keadaan abnormal pada kantung pembungkus testis (skrotum), di mana terjadi pembesaran atau pelebaran pembuluh darah balik (vena) yang memengaruhi proses pembentukan dan kualitas sperma.


Penyebab Varikokel:

  • Genetik. Orangtua dengan varikokel memiliki kecenderungan menurunkannya pada anak.
  • Makanan dengan oksidasi tinggi akan merusak pembuluh darah. Contohnya,  makanan yang diolah dengan cara dibakar,  seperti sate.
  • Suhu tinggi di sekitar testis dapat memicu pelebaran pembuluh darah balik.  Suhu ini  berpotensi menurunkan kualitas sperma yang  akan mengganggu fungsi testis dalam menghasilkan sperma.

Gejala yang terasa:

  • Varikokel stadium 1. Umumnya tak ada gejala yang terlihat jelas, kecuali melalui pemeriksaan dokter. Penderitanya  tidak merasa bermasalah,  sampai sadar si buah hati tak kunjung tiba.
  • Varikokel stadium 2. Gejalanya baru bisa dilihat dengan pemeriksaan dokter. Hanya saja tebalnya kantong skrotum juga kerap menjadi faktor penghambat dalam proses pemeriksaan.  Jika diraba dengan cermat akan terasa pembuluh darah vena yang menonjol dan berkelok-kelok. 
  • Varikokel stadium 3. Dapat terlihat dengan mudah,  pada saat penderita dalam keadaan berdiri. Kantung testis membengkak dan jika diraba akan terasa seperti ada gumpalan urat,  yang bentuk dan teksturnya tidak teratur. Pria yang memilikinya akan mengalami rasa sakit dan nyeri di sekitar organ reproduksi dan  mengecilnya ukuran testis,  akibat berkurangnya suplai darah.

Varikokel menyebabkan:

  • Hipertermia atau peningkatan suhu tubuh karena terjadinya infeksi. Hal itu  karena adanya  pembesaran vena,  yang mengakibatkan penumpukan darah di sekitar testis,  membuat suhu di daerah skrotum meningkat. Kenaikan suhu tubuh akan  melemahkan,  bahkan mematikan sperma.
  • Infeksi pada tubuh serta adanya tekanan tinggi dalam perut.
  • Terjadi stagnasi darah balik pada sirkulasi testis,  sehingga testis mengalami hipoksia atau   kekurangan suplai oksigen.
  • Reaksi akrosom, yaitu sebuah kejadian fusi membran yang melepaskan enzim dari kepala sperma untuk memfasilitasi pembuahan.
  • Stres oksidatif, keadaan di mana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk  menetralisir.

Pengobatan:

  • Teknik bedah mikro. Teknik ini dapat mengidentifikasi dan menjaga pembuluh arteri,  sehingga menurunkan risiko terjadinya komplikasi seperti pengecilan volume testis dan penumpukan cairan pada testis.
  • Pengobatan berhasil jika ada perbaikan hasil analisis cairan semen dan  bertambahnya volume testis, sehingga diharapkan pasangan istri- suami dapat memiliki keturunan.

Hindari: Aktifitas  yang menyebabkan peningkatan tekanan pada rongga perut seperti melompat, meniup trompet, batuk dalam jangka waktu  lama dan  kegemukan pada perut (central obesity). Gantilah dengan berenang atau yoga. Posisi tubuh mendatar saat berenang ,  memengaruhi  gravitasi terhadap aliran darah pada kondisi minim. Yoga,  memberi dampak aliran darah dari tubuh bagian bawah menuju jantung menjadi lebih lancar.


Produk CNI yang disarankan:

- Sun Chlorella 5-10 tablet per hari

- Marine Organic Calcium 1-3 tablet per hari

- Libilon 1 tablet tiap 1-2 hari


buah dan manfaatnya

Manfaat buah2an agar tubuh kita lebih sehat.

Apel
Membantu sistem pencernaan
Sangat baik untuk kecantikan kulit
Menurunkan kolesterol dan tekanan darah

Anggur
Membantu melawan letih lesu Mencegah anemia
Menambah energi tubuh
Mempertajam pengihatan

Belimbing
Menurunkan tekanan darah
Menurunkan panas tubuh dan panas dalam
Melegakan tenggorokan, dahak, batuk

Jeruk
Sangat baik untuk sistem pencernaan
Menpercantik kulit
Merangsang metabolisme tubuh
Mencegah flu dan menambah nafsu makan

Jambu biji
Sebagai antioksidan dan antikanker
Sangat baik untuk penderita diabetes
Baik di komsumsi untuk penderita sariawan
Sangat baik untuk penderita deman berdarah

Mangga
Sangat bermanfaat untuk kompleksi
Mencegah sel kanker
Mencegah pengerasan usus arteri
Menurunkan tekanan darah tinggi
Meningkatkan energi

Melon
Mencegah tekanan darah tinggi
Mengurangi bengkak
Menghambat sel kanker

Semangka
Mengatasi sakit tenggorokan
Melancarkan sumbatan pd darah
Mempercepat perbaikan sel tissue
Mencerna berat protein dengan cepat

Nanas
Mencegah kanker prosfat
Mengurangi imflamasi pada tubuh
Merangsang metabolisme tubuh
Mencegah infeksi saluran kencing

Strawberry
Memberikan asupan energi pada tubuh
Mempercantik kompleksi pada wajah
Mencegah flu dan gusi berdarah
Menurunkan kadar kolestrol
Menghilangkan kandungan uric

Pepaya
Memberikan asupan energi pada tubuh
Mempercantik wajah
Mencegah flu dan gusi berdarah
Menurunkan kadar kolestrol
Menghilangkan kandungan uric

Pear
Mengurangi batuk dan dahak pada leher
Mengurangi inflamasi pada tubuh
Meredakan infeksi tenggorokan

Kiwi
Melawan letih lesu
Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah
Mencegah flek
Mencegah flu

Plum
Sangat baik untuk pencernaan
Sangat baik untuk sirkulasi darah dan jantung

Perut Kembung

H: sdh 3 mgg ini setiap malam sy terbangun karena perut kembung,susah kentut, susah sendawa, kalau sendawa baunya tdk enak. sulit tidur. Sudah pergi ke 4 dr internis, sudah indoscopy, lambung tdk ada masalah, Kemudian sdr sy menyaran minum organik dari cni. Setelah minum organik,ada hasilnya, kejadian diatas sangat berkurang,
Pertanyaan saya organik di indikasikan sbg apa?
Terimakasih

J: Dear H. Syukurlah kalau dr organik cocok. Organik memang berfungsi membersihkan pencernaan, mengurangi kolesterol, menambah serat. Akan sangat bagus bila dicampur bioplus, yg merupakan 4 bakteri baik.
Juga sun chlorella untuk membantu pergerakan otot usus. Trims Wiyono

Mitos seputar kolesterol

Mitos
Pada orang berkadar kolesterol tinggi jika berolahraga, diet dan dalam keadaan fit, berarti kolesterol pasti baik

Mitos
Kadar kolesterol yang tinggi dan penyakit kardioserebrovaskular hanya masalah pria.

Mitos
Cukup dengan menghindari daging, santan, jeroan, dan keju dalam makanan, maka kadar kolesterol pasti normal.

Mitos
Kadar kolesterol yang tinggi hanya pada orang tua saja yang proses metabolismenya sudah menurun.

Mitos
Kadar kolesterol tinggi tidak berbahaya, karena tidak menimbulkan gejala.

Mitos
Orang gemuk memiliki kadar kolesterol lebih tinggi dari orang kurus.

Mitos
Tidak perlu risau jika dokter tidak komentar tentang kadar kolesterol kita.

Mitos
Tidak perlu konsumsi obat anti kolesterol lagi setelah kadar kolesterol kita normal.

Mitos
Makan daging kambing akan menyebabkan hiperkolesterol dan tekanan darah tinggi.

Penyakit Letterer Siwe

Aduuuhhh.. penyakit apa lagi sih?. Just info, ada penyakit baru di Indonesia

Dear all…. gw mau ngasih tau aja/ share aja..

Hari minggu tanggal 11 feb 2007 jam 12.20 ponakan gw (anak abang gw) meninggal dunia karena sakit ‘Letterer Siwe’.. mungkin ada yang pernah denger atau malah blom pernah tau sama sekali karena penyakit ini termasuk langka.1 : 200.000 anak yang kena .. ati2 aja buat yang dah punya baby..

Penyakit ponakan gw (namanya Mikayla Aishiah, panggilannya Kayla) berawal waktu dia usia 2 bln.. kepalanya tiba2 aja ada keraknya (kayak anak bayi baru lahir ada keraknya gitu).. trus di alis kana-kiri juga penuh dengan kayak gitu.

Dibawa kedokter anak dan DSAnya bilang kalo ini gak papa. trus dikasih salep.. kira2 gak berapa lama dari situ lehernya kayla penuh dengan bintik2 merah kayak anak kena biang keringat. Trus dibawa kedokter kulit dan DSKnya bilang juga gak papa. sampe pada saat lebaran idul fitri tahun 2006 kemaren, kayla mukanya gemuk bengkak gitu, dan merah2 dileher makin banyak, lembek dan melebar sampe ke perut dan punggung.

Lagi2 kita ber pikir itu karena biang keringat. Akhirnya kita ambil keputusan untuk dateng ke dokter alergi, takutnya dia kena alergi apa gitu… pada saat dibawa kedokter alergi, si doketr kaget dan dia bilang kalo kayla keliatan pucet.

Pas dicek ternyata HB-nya cuma 3 (org normal aja min 10) dan trombositnya cuma 27.000 (org normal aja sekitar 150.000).. langsung di hermina jatinegara dirawat diruang icu.. setelah dicek semuanya, kayla divonis kena letterer siwe. Ini kasus ke- 3 dijakarta dan kayla pasien paling muda.

Penyakit ini bukan penyakit menular atau keturunan, tp ada beberapa faktor menyebab al. udara, radiasi dan makanan. Gw sama adek gw coba browshing di internet dan ternyata memang kemungkinan anak ini hidup cuma 20%.

Setelah dibawa ke RSCM dan ditranfusi darah, semua pembuluh darah pecah.. seluruh badannya ngeluarin darah, lobang hidung, kuping, (sorry) dubur pun juga. dan masa kritis itu berlangsung sampe kurang lebih 2 minggu. dan setelah itu kondisinya membaik. Si bram aja ampe gw rampok darahnya.. karena waktu itu abis lebaran, jadi susah cari darah… thanks yach om Bram,…..

Setelah melalui perawatan medis selama ampir 1 bln di RSCM (karena dirujuk kesana, disana ada tim yang khusus menangani kasus ini) dan menjalani kemoterapi, alhamdulillah kondisinya membaik.

Sampe pada titiknya yaitu 10 hari yang lalu, dia tiba2 nge-drop. Yang biasanya nge-dropnya cuma HB aja, ini juga plus trombosit, trombositnya ikutan ngedrop. Karena Ind juga lg ada wabah DBD, jadi trombositnya rebutan. Alhasil badannya jadi kuning banget.. karena trombisitnya cuma 7000…

Saking langkanya darah dan trombosit, si kayla ampe sempet alergi darah (dapet darah seadanya).. jadi suhu badannya dari 35 drj (dingin gitu badannya) dan dalam waktu 10 menit kemudian badannya langsung panas tinggi kekita 39-40 derajat. itu berlangsung 4 harian. Dan akhirnya pada hari minggu pagi dia tiba2 mimisan, muntah darah sempet gak sadar diri.

Gw ditelp sama kakak gw dari jam 10 an, tp kerena pembokat gw gak ada, laki gw mo terbang ke medan , jadinya gw ribet2an dulu dirumah. Pas jam 11 gw ditelp lagi katanya dah gak sadar diri. Gw langsung kebut sana-kebut sini gak peduli orang mo nyumpahin gw apa yang penting gw ampe rumah sakit cepet, karena gw bawa nyokap gw. begitu gw sampe gak berapa lama, kayla pergi untuk selamanya…

guys.. gw cuma sharring aja, moga manfaat.. kalo anak lo, ponakan lo, sodara lo yang pada masih baby kena gejala kayak kayla coba periksanya langsung ke ahli darah aja.. mungkin bisa lebih terditeksi lebih dini.

Thanks atas simpatinya.. . thanks buat bram yang dah nyumbangin darah buat kayla

Bolehkah perokok minum suplemen beta carotene?

apa kabar pembaca?
syukurlah bila dalam keadaan sehat. namun apakah ada org di sekitar ada yang perokok?
atau anda sendiri adalah perokok pasif? bacalah informasi berikut tentang boleh tidaknya perokok menerima asupan beta karoten.

This information is provided by Macular Degeneration Support at www.mdsupport.org.
One printed copy is permitted for personal use only.
New Information About Beta Carotene And Smoking
by Dan Roberts
As most of us are aware, beta carotene (i.e. vitamin A) has been shown to increase the risk of lung cancer in smokers [Finnish Alpha-Tocopherol, Beta-Carotene Cancer Prevention (ATBC) study]. For this reason, people who smoke, or have recently smoked, are being advised to avoid supplements containing beta carotene. This has caused concern among patients who wish to follow the dietary recommendations of the Age-Related Eye Disease Study (AREDS). (See www.mdsupport.org/library/study.html)
Now, however, an important long-term study has shown that smokers who consume reasonable amounts of beta carotene in combination with a wide variety of antioxidants actually have a 16% lower risk of developing lung cancer. The discrepency between this recent study and the ATBC study is explained by the fact that the earlier researchers looked at beta carotene independent of other supplements, whereas new science has shown that dietary antioxidants protect the retina by interacting with other vitamins and phytochemicals. We learn, therefore, that when taken in combination with the other supplements in a multi-spectrum formula, reasonable amounts of beta carotene may not only be safe for AMD patients who smoke, but it might even be effective in lowering their risk of lung cancer.
These findings were reported in the July issue of the American Journal of Epidemiology (Development of a comprehensive dietary antioxidant index and application to lung cancer risk in a cohort of male smokers. Wright ME, Mayne ST, et al. Am J Epidemiol 2004 Jul 1;160(1):68-76.) The abstract can be found at www.ncbi.nlm.nih.gov/entrez/query.fcgi?cmd=Retrieve&db=pubmed&dopt=Abstract&list_uids=15229119.
As always, consult with both your general physician and your ophthalmologist before making any significant changes in your dietary supplements.

Kesimpulannya: beta karoten merupakan antioksidan yang baik untuk mengatasi kanker paru-paru, perlu dikombinasikan dengan vitamin lain.

Sun chlorella mengandung beta karoten alami tinggi, jg vitamin dan protein penting alami lainnya. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini

Penyakit Kanker, Update dari RS John Hopkins

PENYAKIT CANCER, UP DATE DARI RUMAH SAKiT JOHN HOPKiNS